dosa kecil penuh kutukan..

alkisah hiduplah seorang manusia yang memiliki wajah dan kepribadian yang nggak cewek banget dan wajah juga tak cantik - cantik amat. sebut saja nama zea. dia selalu menjadi bahan tertawaan diantara teman - temannya karena wajahnya yang tak cantik sama sekali. mungkin juga tidak akan pernah menjadi pasangan mereka.

namun hidupnya berubah ketika dia menemukan seorang teman sebut saja nama remon, cowok yang bisa dikata uangnya berlimpah namun dia pernah mengalami kesalahan dikehidupannya yang lalu. dia seorang anak laki - laki yang pernah menghamili seorang cewek namun tak kuasa menikahi cewek karena perbedaan agama. namun sebagai bapak yang baik, dia mengasuh anaknya dengan penuh perhatian engan bantuan kedua orangtuanya yng mau mengakui anaknya sebagai anak kandung padahal cucunya.


cowok itu mengajarkan kehidupan bagaimana menghargai hidup dan bagaimana berjuang dan mau berbaur dengan orang lain. walaupun si Zea sejak masih kecil sudah aktif dengan kehidupannya ikut dengan berbagai kegiatan namun dia manjadi tidak percaya diri ketika kuliah karena dunianya memang berbeda dengan kehidupannya dengan SMA,SMP atau SD. mereka sudah akrab sebagai sahabat. namun disisilain remon ternyata suka dengan Zea namun Zea suka dengan cowok lain teman di bangku kuliahnya.

nggak cuma cerita di novel saja yang semi cinta segitiga, bedanya disini. cinta ini nggak segitiga tapi garis lurus. remon suka zea mencintai cowok lain namun cowok itu suka dengan yang lain. membentuk garis linear yang tidak pernah bertemu. sampai pada akhirnya zea jadian dengan cowok yang menjadi teman kuliahnya dan meninggalkan remon. zea sendiri tidak tahu teman kuliahnya itu benar - benar sayang atau hanya kasian saja. karena remon meminta untuk zea tidak menghubungi dia lagi. akan lebih susah melupakan zea. padalah zea sendiri tidak mau begitu. dia masih mau menjadi sahabat Remon sampai dia mati begitu juga zea.
kini remon telah pindah ke bandung dan tidak akan kembali di jogja. tapi zea masih hidup di jogja dan kadang terpikir untuk kembali pada masa lalu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menyesap Rindu Dalam Coding (Sastra Edan #7)

Bikin Amplop Cantik

Kost Anyar Nyah...