Bianglala Kehidupan

Ceritaku kali ini tentang hidup yang bisa mirip biang lala..
Tahu bianglalakan?

Bianglala tu yang roda gede yang muter. yang fantastis banget..
dengan mudah ditemukan di pasar malem dan tempat wisata.

Hidup tu bisa dikatakan kayak bianglala. Muter teratur dan melalui kehidupan bisa melihat segalanya. hehe


Ini cerita tentang jangan mengejek orang lain karena fisik.
Seburuk apapun dia.
Sebisa mungki kalau becanda jauh - jauh dari yang namanya fisik.

Iya, kalo yang diejek atau dibecandain itu terima, kalo nggk bs stress tu.. haha

ini cerita tentang masa SMP.
Dulu waktu SMP mungkin mukaku nggk cantik - cantik amat. Emang gak cantik sih. haha
Tapi masih lebih baiklah aku normal, lengkao semuanya. 

waktu SMP ada satu teman yang suka bgt ngatain orang lain jelek, 
nganggep orang lain kurang banget fisiknya dibandingkan dia. 
Mungkin juga sih ya.
Secara ni cwek cwokny gonta - ganti kyk ganti baju.
walau muka dy sejujurnya gk cantik - cantik, tapi namanya jaman SMP.
Klo bisa punya pacar laku donk, cantik jg donk.
hehe

suatu hari,
pagi - pagi disekolah. 
bisa dibayangkan situasinya, aku duduk di bangku depan kelas lagi ngobrol sama dia ( cwek yang tadi aku ceritain )..
Aku cerita klo tiba - tiba temen acara gereja dulu telepon. 
belom selesei aku cerita kenapa ni temen telepon, temenku tadi -sebut dy mawar aja deh- ketawa.
ketawa keras bgt sambil ngomong 'rupo elek tenan ko koe kog ya eneng le seneng ya!' tanpa tedeng aling- aling. 
padahal aku mau cerita temen cwok itu tlp soalnya mau ngajak ngadain acara gereja bareng. tapi aku udah di hina dulu. 

gagal semuanya...
sejak hari itu,
aku jadi cwek yang berusaha nggk mengejek orang lain karena fisik.
soalnya sakit banget tu dikatain kyk gitu. 
mungkin dy bercanda tapi kog momentny dulu gk pas bgt.
waktu itu aku percaya aja, orang yg mulutnya jahat besok hidupnya gk bakal lurus - lurus aja.
dia juga bakal di bawah.

ekhhh... sekian tahun berlalu
lebih tepatnya bertahun - tahun berlalu.
beredar gosip tentang si mawar.
dia hamil di luar nikah.
Tahu sendiri di Indonesia, hamil di luar nikah itu haram banget. hehe
semua orang ngomongin dy.
terutama orang yang pernah dia sakitin lewat kata - katanya. 
ekhh bener, dy ternyata hamil diluar nikah dan akhirnya nikah juga.

nahhh.. dari kejadian tadi.
Hidup tu kyk bianglala kadang ada dibawah juga.
kalo jadi orang cantik ya jangan menghina orang lain.
klo jadi orang sukses lagi kaya jangan takabur. 
hehehehe


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menyesap Rindu Dalam Coding (Sastra Edan #7)

Bikin Amplop Cantik

Kost Anyar Nyah...